Cara Membuat Retro Funfair Vector di Adobe Illustrator

by 00.22 0 komentar

Cara Membuat Retro Funfair Vector di Adobe Illustrator

Posting ini adalah bagian dari seri yang disebut Grease Film Week .
Cara Membuat Ilustrasi 50s fashion di Adobe Illustrator
image produk akhir
Ayo mulai! 
Sebuah tenda bergaris besar adalah salah satu elemen pertama yang Anda pikirkan ketika berbicara tentang funfairs retro. Mari kita mulai membangun paviliun tersebut dari segitiga 280 x 105 px, yang bisa kita buat dengan bantuan Polygon Tool.
Kemudian labu bentuk dengan Selection Tool (V) untuk membuatnya datar.
membuat segitiga dengan alat poligon
Ambil Rectangle Tool (M) dan membentuk dinding paviliun, melampirkan ke atap segitiga. Dan mari kita menyelaraskan dinding untuk atap, menggunakan atap sebagaiObyek Key. Pilih kedua bentuk, tahan Alt dan klik atap segitiga. Anda akan melihat garis seleksi tebal, menunjukkan Obyek Key. Sekarang kita dapat menuju ke panelAlign dan klik Horizontal Align Center.
Besar! Sekarang dasar siap, mari kita tambahkan mereka stripes! GunakanRectangle Tool (M) untuk membuat 20 x 125 px sempit garis vertikal, pengajuan dengan warna merah pucat.
membuat dasar tenda
Sejajarkan stripe ke sisi kiri dinding, menggunakan dinding sebagai Obyek Key.
Salin stripe dan Paste di Depan (Control-C> Control-F). Sejajarkan copy ke sisi berlawanan dari dinding.
Pilih kedua garis dan pergi ke Object> Blend> Make. Sekarang kita dapat mengubah pengaturan sesuai dengan keinginan kami di Object> Blend> Blend Options. Mari kita mengatur Spacing menjadi Specified Steps dengan 5 langkah.
Pergi ke Object> Expand Appearance untuk mengubah kelompok Blend menjadi satu set garis-garis yang terpisah. Mengubah warna dinding untuk kuning muda.
menambahkan garis-garis dengan alat campuran
Dan sekarang mari kita tambahkan beberapa garis atap juga. Gandakan (Control-C> Control-F) atap, tahan Alt dan mengecilkan bentuk dengan Selection Tool (V),membuat segitiga sempit. Mengisinya dengan warna merah.
Gandakan stripe dibuat, pilih titik jangkar bawah dengan Direct Selection Tool (A) dan menyeret mereka ke kiri, sehingga segitiga miring dan atas anchor titik tetap melekat pada bagian atas atap.
Membuat salinan lain dari segitiga garis dan memindahkannya lebih jauh meninggalkan.
Akhirnya memilih dua salinan yang kami buat dan klik dua kali Reflect Tool (O) untuk membuka jendela pilihan. Membalik bentuk atas Axis Vertikal dan klik Copy untuk membuat garis-garis yang sama untuk sisi kanan atap.
tambahkan garis-garis untuk atap
Terapkan warna sedikit lebih ringan untuk elemen atap untuk memisahkan atap dari dinding. Dan mari kita tambahkan beberapa rincian lebih lanjut.
Ambil Ellipse Tool (L), tahan Shift dan membuat bahkan lingkaran, pas dengan lebar garis tengah. Gunakan Panduan Pintar (Lihat> Smart Guides) untuk membuatnya lebih mudah untuk "tongkat" bentuk satu sama lain.
Menyelaraskan bentuk horizontal.
menambahkan rincian lingkaran untuk tenda
Mari menambahkan lingkaran! Sekarang pilih lingkaran dan tekan tombol Enter untuk membuka jendela pilihan Move. Set nilai Horizontal sama dengan lebar lingkaran.Dalam kasus saya, itu adalah 28 px. Jika kita ingin memindahkan lingkaran ke kiri, nilai harus negatif, sehingga kita perlu mengatur nilai Horizontal untuk -28 px dan klikCopy.
menambahkan rincian lingkaran ke tenda 2
Besar! Sekarang cukup tekan Control-D beberapa kali mengulangi aksi terakhir, menciptakan lebih banyak kalangan.
Dan kemudian lakukan hal yang sama untuk bagian kanan tenda, memindahkan salinan pusat lingkaran 28 px ke kanan dan mengulangi tindakan.
Alternatif warna lingkaran, membuat mereka cocok dengan warna garis-garis di atap.
menambahkan rincian lingkaran ke tenda 3
Jika Anda melihat bahwa beberapa kalangan tidak sesuai dengan garis-garis, hanya memindahkan mereka ke kiri atau kanan sedikit atau menggunakan Selection Tool(V) untuk membuat lingkaran yang lebih luas atau sempit, meremas atau memperpanjang bentuk.
menyesuaikan bentuk dengan alat seleksi
Sekarang mari kita menghapus potongan-potongan yang tidak dibutuhkan. Pilih lingkaran sisi bersama-sama dengan atap dan mempersenjatai diri dengan Shape Builder Tool (Shift-M). Tahan Alt dan klik potongan-potongan yang ingin Anda hapus.
Akhirnya, Group (Control-G) semua lingkaran dan menempatkan mereka di bawah atap (Control-[), membuat mereka sedikit lebih gelap. Jangan lupa untuk kelompok elemen atap juga untuk membuat pekerjaan Anda lebih terorganisir dan rapi.
menggunakan alat bentuk pembangun untuk menghapus elemen
Tambahkan segitiga gelap-coklat untuk pintu masuk, menempatkannya di tengah dinding.
Tambahkan segitiga gelap-coklat untuk pintu masuk
Akhirnya, mari kita tambahkan sebuah flat-gaya shadow semi-transparan. Gandakan (Control-C> Control-F) paviliun dan, menjaga salinan dipilih, Unite dalamPathfinder, menciptakan siluet datar.
Gunakan Line Tool Segmen (\) untuk membuat garis vertikal dan Sejajarkan ke pusat siluet.
Menjaga kedua bentuk yang dipilih, Bagilah mereka dalam Pathfinder, membelah siluet menjadi dua bagian yang sama.
Akhirnya, menghapus setengah kiri dan beralih yang tepat untuk Multiply Blending Mode, gelap paviliun.
Dan hanya itu! paviliun bergaris kami siap! Sekarang kita bisa melanjutkan ke elemen berikutnya dari pasar malam mewah kami.
membuat bayangan dalam mode multiply
Mari kita membuat beberapa komidi putar untuk taman hiburan retro kami.
Mari kita membuat bagian atas korsel kami dari persegi panjang 175 x 35 px warna turquoise. Pilih kiri bawah titik anchor dengan Direct Selection Tool (A) dan tekanEnter untuk membuka jendela pilihan Move. Set nilai Horizontal untuk 10 px untuk memindahkan titik ke kanan. Klik OK.
Ulangi sama untuk hak titik anchor bawah, tapi kali ini menetapkan nilai Horizontaluntuk -10 px, memindahkan titik ke kiri.
membuat bagian atas korsel kami dari persegi panjang
Sekarang duplikat (Control-C> Control-V) bentuk. Ambil Selection Tool (V), ambil sisi atas bentuk dan tarik ke bawah, memutar bentuk terbalik. Membuatnya sedikit lebih kecil dan isi dengan warna cahaya kuning.
Gunakan Direct Selection Tool (A) dan fungsi Move untuk memindahkan jangkar poin bawah dekat satu sama lain.
membuat bagian bawah korsel
Ambil Rectangle Tool (M) dan membuat kolom, pas bagian bawah bentuk kuning (dalam kasus saya kolom adalah sekitar 50 x 75 px). Tambahkan garis-garis vertikal gelap untuk kolom dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan dengan dinding paviliun bergaris.
Tambahkan stripe ringan untuk pirus atas korsel, dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) sambil menahan Alt untuk menghapus potongan-potongan yang tidak dibutuhkan di luar korsel.
menambahkan kolom bergaris
Sekarang mari kita tambahkan kursi bergaya atau kabin yang akan berputar di sekitar korsel. Membuat 15 x 15 lingkaran px dan memilih warna pucat merah dari tenda, menggunakan pipet (i).
Pilih lingkaran dibuat, tahan Alt dan drag lingkaran ke samping, menciptakan beberapa salinan. Gunakan Line Tool Segmen (\) untuk menghubungkan kabin untuk korsel.
membuat kabin lingkaran
Tambahkan lebih banyak kabin dan menghubungkan mereka ke korsel. Tempatkan lingkaran di atas (Shift-Control-]), sehingga string tersembunyi di bawah kabin.
membuat kabin lingkaran 2
Mari menambahkan bayangan lembut untuk korsel. Pilih bagian dasar (tanpa kabin) dan duplikat mereka. Bersatu unsur copy di Pathfinder, menciptakan siluet gabungan. Menggambar garis vertikal di seluruh siluet dan Sejajarkan ke pusat korsel.
Akhirnya, Membagi garis dan siluet di Pathfinder, menghapus setengah kiri, dan mengganti bagian yang tersisa ke mode Multiply.
Itu dia! Mari kita membuat carousel lain.
menambahkan bayangan datar untuk carousel
Untuk carousel berikutnya, mari kita gunakan atas segitiga tenda bergaris dan kolom dengan kabin dari carousel yang baru saja kita buat. Hapus garis-garis dari atap dan mengisinya dengan warna ungu pucat.
mempersiapkan elemen
Mari kita menyesuaikan atap sedikit. Membuat salinan dan bergerak ke atas sedikit.Pilih kedua bentuk dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M), memegang Alt,untuk menghapus potongan luar atap. Membuat bagian atas lampu atap ungu-biru.
menambahkan rincian ke atap
Sekarang mari kita ganti kabin lingkaran dengan kursi dari bentuk yang berbeda.Ambil Pencil Tool (N) dan menarik kursi berbentuk kacang kecil. Jika Anda ingin garis menjadi lebih halus saat menggambar, klik dua kali Pencil Tool (N) dan memindahkanFidelity slider semua jalan ke kanan.
Membuat lebih banyak salinan kursi dan mengatur mereka di sekitar kolom. Membuat beberapa kursi kecil dan mengisinya dengan warna merah terang, menciptakan jarak antara objek.
menggambar kursi dengan alat pensil
Akhirnya, memperpanjang kolom dan membuatnya lebih tinggi dengan memilih titik anchor bawah dengan Direct Selection Tool (A) dan menyeret mereka ke bawah.Tambahkan stripe lain untuk atap. Selesaikan dengan menambahkan bayangan semi-transparan ke kanan setengah dari objek, sehingga terlihat lengkap.
membuat korsel lebih tinggi dan menambahkan bayangan
Kita akan mulai dengan membuat bagian yang paling rinci dari roda besar: kabin.Membuat persegi panjang cahaya biru kehijauan dari ukuran 20 x 15 px.
Gunakan fitur Live Corners untuk membuat sudut-sudut kabin bulat. Untuk melakukan hal ini, beralih ke Direct Selection Tool (A) dan tarik penanda lingkaran kecil dekat ke pusat. Jika Anda bekerja di versi sebelumnya dari Adobe Illustrator, Anda dapat menggunakan Effect> Stylize> Putaran Corners sebaliknya, yang memberikan hasil yang sama.
Gandakan bentuk dan membuat salinan yang lebih kecil, mengisinya dengan warna biru muda, yang menggambarkan kaca.
Menjaga kaca yang dipilih, mengambil Eraser Tool (Shift-E), tahan Alt dan tarik bagian bawah dari bentuk untuk menghapusnya.
membuat kabin bulat ferris wheel
Membuat dua garis vertikal warna biru lebih ringan dan memutar mereka 45 derajatdengan menahan Shift dan menggunakan Selection Tool (V).
Tempatkan garis-garis di atas jendela dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menghapus potongan-potongan yang tidak dibutuhkan.
Akhirnya, tambahkan 2 x 12 px stripe di tengah jendela untuk membaginya menjadi dua bagian.
Tempatkan lingkaran gelap-biru kehijauan di bagian atas kabin (Shift-Control-[).
membuat kabin bulat dari ferris roda 2
Sekarang mari kita membentuk roda. Membuat lingkaran 270 x 270 px denganStroke abu-abu dan tidak ada Fill (Anda dapat mengatur Isi none di panel Color).
Tempatkan 205 x 205 lingkaran px dalam yang pertama. Lanjutkan dengan menambahkan rincian berwarna-warni di tengah, yang terdiri dari dua lingkaran. AmbilGunting Tool (C) dan klik poin sisi jangkar dari lingkaran merah untuk membagi terpisah. Membuat bagian bawah sedikit lebih gelap.
membuat ferris wheel dari lingkaran
Gunakan Line Tool Segmen (\) untuk membuat berbicara vertikal 270 tinggi px (sama dengan tinggi dari lingkaran yang lebih besar). Klik dua kali Rotate Tool (R) dan menetapkan nilai Angle ke 36 derajat. Klik Copy dan tekan Control-D beberapa kali, menambahkan lebih banyak jari-jari.
Sekarang bahwa kita memiliki cukup jari-jari, menempatkan kabin di ujung masing-masing spoke.
menambahkan jari dengan alat segmen garis
Recolor beberapa kabin, membuat tampilan roda lebih berwarna dan meriah. Dan, akhirnya, tambahkan dasar untuk roda dengan membuat 175 x 230 px segitiga dengan 6 pt Stroke dan tidak ada Fill. Kirim ke Kembali (Shift-Control-[), di bawah kemudi.
recolor kabin dan menambahkan pijakan
Funfairs terkenal memiliki banyak atraksi menarik dan hiburan, seperti galeri menembak, kompetisi, bumper mobil naik dan sebagainya.
Mari kita membuat salah satu dari mereka, dan kemudian Anda benar-benar dapat membuat lebih dari mereka, menggunakan basis dibuat. Kami akan membuat sebuah galeri menembak gubuk.
Mulailah dengan membuat atap hijau-putih bergaris. Anda dapat memeriksa Part 2 (Langkah 3 dan seterusnya) dari Buat Colorful Kartun Hot-Dog Van di Adobe Illustratortutorial untuk melihat bagaimana membuat persis bentuk yang sama dari kanopi.
Membuat 270 x 150 px coklat persegi panjang dan Kirim ke Kembali (Shift-Control-[), di bawah kanopi. Membuat lebih kecil dan lebih gelap persegi panjang untuk bagian dalam gubuk.
Dan, akhirnya, membuat target dari galeri menembak. Membuat lingkaran 65 x 65 pxwarna cahaya kuning dan menambahkan lingkaran kecil di dalam dengan 5 px Strokemerah dan tidak ada Fill.
membuat galeri menembak
Dan sekarang mari kita membuat beberapa tanaman dan pohon yang akan membantu kita untuk membuat sebuah adegan hijau yang bagus.
Mulailah dengan mahkota pohon dengan membuat lingkaran 45 x 45 px. GunakanRectangle Tool (M) untuk membuat sempit 3 x 55 px stripe untuk batang pohon.Membuat bagian atas bagasi sedikit membulat, dengan menggunakan fitur LiveCorners.
Sekarang mengambil Pencil Tool (N) dan menggambar bulat yang menggelegak bentuk untuk bush kartun. Gunakan Eraser Tool (Shift-E) dan tahan Alt untuk menghapus bagian bawah dari semak-semak untuk membuat tepi lurus horizontal.
membuat tanaman dan pohon-pohon dengan bentuk dasar dan alat pensil
Sekarang mari kita menggabungkan semua elemen ke TKP, membuat komposisi yang seimbang. Mengatur ukuran Artboard Anda untuk 900 x 500 px dengan bantuan dariArtboard Tool (Shift-O). Buatlah persegi panjang berwarna biru dengan ukuran yang sama untuk langit dan yang lebih kecil 900 x 70 px hijau persegi panjang untuk tanah.
Gunakan panel Align untuk menempatkan bentuk benar, menggunakan Align untuk Artboard dan Sejajarkan untuk fitur Obyek Key.
Tempatkan elemen dibuat dari pasar malam di samping satu sama lain, membuat beberapa dari mereka tumpang tindih. Anda mungkin perlu skala objek, membuat beberapa dari mereka lebih besar dan lain-lain yang lebih kecil.
mulai membuat komposisi
Mengisi ruang antara objek dengan pohon-pohon dan semak-semak yang kami buat sebelumnya. Membuat beberapa dari mereka yang lebih kecil dan lain-lain yang lebih besar. Variasikan warna mahkota pohon dan semak-semak dari hijau muda ke hijau gelap untuk memisahkan mereka dari satu sama lain, menambahkan kedalaman gambar.
Mengisi ruang antara objek dengan pohon-pohon dan semak-semak
Gunakan elemen yang kami buat untuk semak-semak untuk menambahkan awan berbulu. Belu awan di atas langit dan recolor mereka ke warna putih dan biru muda, berbagai ukuran.
Komposisi kami sudah terlihat selesai, dan Anda benar-benar dapat berhenti di langkah ini jika Anda ingin berakhir dengan desain datar yang bersih dan sederhana.
Namun, jika Anda ingin menambahkan lebih dari sentuhan retro gambar kami, pergi ke bagian berikutnya dan belajar bagaimana menambahkan tekstur ke objek.
menambahkan awan
Mari kita gunakan carousel ungu kami sebagai contoh. Gandakan atap segitiga dan tarik ke bagian paling atas dari kelompok carousel di panel Layers.
Kepala ke panel Tools dan menemukan Draw tombol dalam di bawah Fill dan Strokewarna. Anda akan melihat sudut putus-putus di sekitar objek yang dipilih, yang menunjukkan bahwa Anda akan menarik dalam bentuk ini seperti yang Anda lakukan di dalam Clipping Mask.
menggunakan teh imbang modus dalam
Sekarang mari kita pilih sikat kumuh bagus dari perpustakaan Adobe Illustrator. Buka panel brushes (Window> Brushes) dan pergi ke Brush Perpustakaan Menu> Artistic> Artistic_ChalkCharcoalPencil. Pilih sikat Chalk di atas daftar, mengambilkuas Tool (B) dan membuat beberapa stroke di bagian bawah atap segitiga.
Sekarang mari sapuan kuas kita ke dalam bentuk sehingga kita dapat menyesuaikan mereka. Pilih stroke dibuat dan pergi ke Object> Expand Appearance. Isi bentuk dengan warna yang sangat terang-ungu dan beralih ke Multiply Blending Mode,menciptakan efek kumuh lembut dan menambahkan sentuhan lusuh untuk korsel.
menggunakan sikat kapur dari perpustakaan

Gunakan sikat Chalk sama atau sikat kumuh lainnya sesuai dengan keinginan Anda untuk menambahkan efek buruk lembut untuk objek lain juga.
menambahkan efek grunge ke objek
Kerja bagus! Kami telah membuat flat-gaya komposisi pasar malam yang bagus, terinspirasi oleh film Grease! Kami menggunakan bentuk dasar dan operasiPathfinder sederhana dan bahkan menambahkan sentuhan retro kumuh menggunakan built-in sikat Adobe Illustrator.
Saya harap Anda menikmati mengikuti tutorial ini dan menemukan beberapa tips baru dan trik yang akan membantu Anda untuk membuat bergaya retro gambar lebih datar, seperti pemandangan karnaval atau sirkus vintage dan sebagainya.
Jika Anda ingin melihat lebih dekat pada ilustrasi bahwa kita sedang membuat di tutorial ini dan Anda ingin memiliki versi malam itu, merasa bebas untuk mendapatkanRetro Funfair datar Style Ilustrasi di GraphicRiver.
Bersenang-senang dan jangan lupa untuk berbagi hasil Anda! Semoga berhasil!

image produk akhir

Oktavika Desti

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar