Cara Membuat Set dari Flat Animal Ikon di Adobe Illustrator

by 23.03 0 komentar

ikon hewan datar
Dalam tutorial ini kita akan membuat enam potret hewan yang berbeda dari satu dan lingkaran yang sama! Mari kita bersenang-senang membuat satu set elemen datar trendi menggunakan bentuk dasar, Shape Builder Tool, panel Pathfinder dan beberapa fungsi lain yang berguna dari Adobe Illustrator!
Mulai membentuk wajah kucing dari bahkan lingkaran ukuran 60 x 60 px, dibuat dengan Ellipse Tool (L). Isi lingkaran dengan warna krem berpasir.
membentuk kucing hadapi dari bahkan lingkaran
Pilih kedua jangkar poin sisi dengan Direct Selection Tool (A) dan menyeret mereka ke bawah, mengubah bentuk wajah.
mengubah bentuk wajah
Sekarang mari kita membentuk telinga kucing. Ambil Polygon Tool dan membuat bentuk tiga sisi dari sekitar 17 x 15 ukuran px. Pergi ke Effect> Warp> Bulge dan menetapkan nilai Vertikal Bend ke 40%.
Object> Expand Appearance bentuk untuk menerapkan efek. Pilih titik anchor atas dengan Direct Pilih Tool (A) dan membuat sudut halus dengan mengklik sudut Convert ke tombol halus di panel konteks atas. Mempersingkat menangani jangkar titik jangkar ini dan tarik titik anchor up, membuat telinga lebih runcing.
membentuk kucing telinga dengan alat poligon
Salin bentuk dan Paste di Depan (Control-C> Control-F). Membuat salinan yang lebih kecil dan mengisinya dengan warna coklat-coklat. Putar telinga dan menempatkannya di sisi kiri kepala, Mengirim itu ke Back (Control-Shift- [), di bawah bentuk kepala. Gunakan Reflect Tool (O) dengan mengklik dua kali ikon pada panel Tools untuk flip telinga atas Vertical Axis dan untuk membuat salinan, menempatkannya di sisi berlawanan dari kepala.
melampirkan telinga ke kepala
Mari kita membuat bagian atas datar kepala. Pilih bentuk kepala, mengambil Eraser Tool (Shift-E) dan menggambar garis sempit di kepala dengan menekan tombol Alt. Sekarang kita sudah diiris bentuk menjadi dua bagian. Pilih potongan yang tidak dibutuhkan dan menghapusnya.
membuat bagian atas kepala datar
Membuat segitiga hidung merah kecil dengan Polygon Tool. Pilih hidung dan tarik indikator lingkaran Live Corners untuk membuat bentuk bulat. Jika fungsi ini tidak tersedia di versi Adobe Illustrator, menggunakan Effect> Stylize> Putaran Corners yang tidak persis sama.
Membuat segitiga hidung merah kecil dengan Polygon Tool
Membuat elips lain dan menempatkannya di dalam wajah, sehingga menyentuh titik rendah dari hidung. Sejajarkan elips ke hidung, menggunakan hidung sebagai Obyek Key. Untuk melakukannya, pilih baik bentuk dan klik hidung sambil menekan Alt. Anda akan melihat stroke tebal sekitar hidung, menunjukkan Obyek Key. Kepala ke panel Align dan klik Horizontal Align Center.
Kemudian mengambil Anchor Point Tool (Shift-C) dan memindahkan pegangan anchor titik anchor bawah ke bawah sekitar 45 derajat. Gunakan Panduan untuk memindahkan pegangan untuk jarak yang sama (Anda dapat menambahkan baris Panduan dengan menyeretnya ke Artboard Anda dari Penguasa (Control-R)).
Isi wajah "topeng" dengan warna coklat yang sama seperti yang kita miliki di telinga, memilih warna dengan Perangkat pipet (I). Menambahkan lebih kecil, lebih ringan elips coklat di bawah topeng, menggambarkan rahang bawah.
membuat masker wajah dari lingkaran
Sekarang mari kita tambahkan mata! Membuat elips, pilih titik jangkar yang tepat dan mengubahnya menjadi sudut tajam dari menu Convert pada panel kontrol di atas. Isi elips dengan warna biru cerah dan menambahkan elips lain di atas untuk iris.
Di sini kita perlu menghapus bagian dari iris yang tumpang tindih tepi mata. Pilih kedua elips, dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menghapus bagian atas iris dengan menekan tombol Alt dan mengklik bagian yang tidak diinginkan.
Memutar mata sedikit dan membuat salinan cermin menggunakan Reflect Tool (O).
menambahkan mata
Membuat dua elips coklat muda untuk alis kucing kami, dan menambahkan dua lingkaran putih kecil di mata untuk highlights.
Buat elips ringan-pink, menempatkannya di atas bagian atas hidung, dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) menekan Alt untuk menghapus bagian yang tidak dibutuhkan, sehingga membuat hidung yang lebih rinci.
menambahkan rincian kecil
Dan mari kita membuat bayangan datar trendi, meliputi satu setengah dari kepala kucing. Group (Control-G) semua bagian dari kucing bersama-sama, Salin kelompok dan Paste di Depan (Control-C> Control-F). Menjaga salinan dipilih, Bersatu bagian dalam panel Pathfinder, menggabungkan mereka ke dalam bentuk tunggal. Beralih Blending Mode dari siluet ke Multiply, menjadikannya semi-transparan.
Akhirnya, pilih siluet, mengambil Eraser Tool (Shift-E) dan, menekan Alt, tarik mouse Anda kiri setengah dari kepala kucing, menutupinya dengan pilihan persegi panjang putih. Lepaskan tombol mouse untuk menghapus potongan tertutup.
Dan di sini kita memilikinya! Kucing flat kami siap. Mari kita beralih ke elemen berikutnya.
membentuk bayangan datar dalam mode multiply
Seperti sebelumnya, kita mulai membentuk potret dari lingkaran 60 x 60 px. Memindahkan jangkar sisi menunjuk turun sedikit, membuat bentuk bulgy, dan menghapus bagian atas dengan Eraser Tool (Shift-E).
Pilih titik jangkar kiri dengan Direct Selection Tool (A) dan tekan Enter untuk membuka jendela pilihan Move. Set nilai Posisi Horizontal ke -5 px dan nilai Vertikal ke 0 px dan klik OK, sehingga memindahkan titik anchor 5 pixel ke kiri.
Lakukan hal yang sama untuk titik jangkar yang tepat, pengaturan nilai bergerak horizontal ke 5 px dan bergerak 5 px ke kanan.
mulai membentuk potret dari lingkaran 60x60 px
Pilih kedua jangkar poin sisi dan Convert mereka untuk sudut tajam. Sesuaikan posisi jangkar menangani menggunakan Anchor Point Tool (Shift-C) dan memindahkan mereka, membuat kurva mulus dari garis wajah.
Pilih kedua jangkar poin sisi dan Convert mereka untuk sudut tajam
Mari kita membentuk telinga dari segitiga px 40 x 35, dengan menggunakan Polygon Tool. Ambil Tool Lengkung (Control-`) dan membuat sisi segitiga lebih bulat dan menonjol. Jika Anda menggunakan versi sebelumnya dari Adobe Illustrator, yang tidak mengandung alat ini, jangan ragu untuk menggunakan Effect> Warp> Bulge, seperti yang kita lakukan sebelumnya.
Pilih titik anchor atas, membuatnya lebih halus dan tarik ke kiri, membuat bentuk miring. Pergi ke Object> lintasan> Offset Path menetapkan nilai Offset untuk -3 px, membentuk bagian dalam telinga. Isi dengan warna abu-abu terang.
membentuk telinga dari segitiga 40x35 px
Putar telinga dan menempatkannya di sisi kiri kepala. Gunakan Reflect Tool (O) untuk membuat salinan cermin di sisi berlawanan.
melampirkan telinga ke kepala
Bentuk hidung abu-abu gelap dari elips tergencet, menyeret titik jangkar yang lebih rendah sedikit. Membuat dua elips abu-abu terang tumpang tindih di bawah hidung, kelompok mereka dan Sejajarkan dengan wajah horizontal, menggunakan bentuk wajah sebagai Obyek Key.
Bentuk hidung abu-abu gelap dari elips tergencet
Sekarang mari kita membuat lidah lucu mencuat! Buat persegi panjang cahaya merah muda menggunakan Rectangle Tool (M), dan letakkan di bawah elips abu-abu terang. Pilih kedua titik jangkar lebih rendah dan tarik Live Corners spidol hingga maksimal mereka, membuat bagian bawah bentuk bulat. Ambil Tool Segmen Line (\) dan menarik stroke vertikal, sambil menekan Shift. Anda dapat membuat ujung garis bulat di panel Stroke.
membuat lidah dari persegi panjang
Mari kita pindah ke mata. Membuat elips biru gelap dan menutupi bagian bawahnya dengan elips lain atau warna apapun. Pilih kedua bentuk dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menghapus elips rendah bersama-sama dengan bagian bawah mata, yang ditutupi. Dengan cara ini kita membuat tampilan menyenangkan. Tambahkan iris gelap dan sorot putih kecil untuk mata.
Memutar mata sedikit dan membuat yang kedua, menempatkannya di sisi lain dari wajah.
membuat mata dari elips
Buat dua lingkaran bahkan cahaya abu-abu, yang meliputi mata. Kemudian tambahkan dua lingkaran yang lebih besar, tumpang tindih dan menutupi bagian bawah wajah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Pilih lingkaran yang lebih rendah dan menggunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menghapus bagian-bagian luar wajah.
Pilih semua empat potong baru dan Bersatu dalam Pathfinder, membuat wajah "topeng". Anda dapat menghapus kesenjangan di tengah mask dengan mengklik ujung dengan Direct Selection Tool (A) dan menghapusnya.
membuat masker wajah dari elips
Membuat dua persegi panjang kecil dengan sudut membulat untuk alis, membuat anjing terlihat baik dan ceria, dan selesaikan dengan menciptakan bayangan halus pada bagian kanan wajah.
menambahkan rincian dan bayangan
Kita mulai membentuk keluar wajah dari 60 x 60 px pastel biru lingkaran. Labu itu sedikit dan membuat bentuk yang lebih luas. Tarik kedua jangkar poin sisi beberapa piksel ke bawah, dan Konversi mereka untuk sudut tajam dari menu Convert di toolbar atas.
Salin telinga dari kucing kami, recolor mereka sesuai dengan warna kepala rakun itu, dan menempatkan mereka di kedua sisi kepala.
membuat wajah dari 60x60 px pastel biru lingkaran
Membuat hidung dari 18 x 10 px-abu-abu gelap elips, menyeret titik jangkar top up sedikit. Buat elips lain dengan warna Stroke abu-abu gelap, pengaturan warna Isi ke Tidak ada di panel Color. Ambil Gunting Tool (C) dan klik jangkar poin kiri dan kanan, membelah bentuk horizontal menjadi dua bagian yang sama. Hapus bagian bawah, membuat senyum rakun kami.
membuat hidung dan senyum
Salin bentuk wajah dan membuat salinan jauh lebih kecil, mengisinya dengan warna putih dan menempatkannya di bawah area hidung. Tambahkan dua mata hitam kecil dengan highlight putih, kelompok mereka dan menyelaraskan ke wajah horizontal pada panel Align, membuat wajah Object Key.
Salin bentuk wajah sekali lagi, membuat salinan sedikit lebih kecil, mengisinya dengan warna biru gelap dan letakkan di bagian bawah wajah, membentuk topeng.
menambahkan rincian wajah
Mari kita membagi masker menjadi dua bagian, menciptakan dua tempat terpisah di sekitar mata. Ambil Rectangle Tool (M) dan menggambar garis vertikal di tengah wajah. Pilih kedua topeng dan stripe, dan menggunakan fungsi Divide dari Pathfinder untuk mengiris semua bentuk. Hapus potongan yang tidak dibutuhkan, jika ada. Tempatkan bagian yang Anda buat di bawah mata, dan membuat sudut agak membulat.
Akhirnya, menambahkan bayangan datar untuk bagian kanan wajah. Sekarang kita bisa melanjutkan!
membagi masker menjadi dua bagian dan menambahkan bayangan
Membuat bentuk wajah berbulu dari 60 x 60 px beige cahaya lingkaran, bergerak sisi anchor poin ke bawah.
Membuat bentuk wajah dari 60x60 px beige cahaya lingkaran
Salin daerah hidung dari anjing kami dan mengatur warna Stroke dari "bibir" untuk abu-abu gelap, sehingga garis terlihat. Pilih dua elips yang dijelaskan (tanpa hidung) dan Bersatu dalam Pathfinder.
Pilih Gunting Tool (C) dan klik poin sisi jangkar dari bentuk diuraikan, membelah terpisah. Hapus bagian atas, membentuk senyum yang baik untuk panda kami.
membentuk mulut dari dua elips
Salin mata dari rakun kami, dan mari kita membentuk besar, bintik-bintik abu-abu gelap di sekitar mata. Membuat elips gepeng dan putar sedikit ke kiri. Gunakan Reflect Tool (O) untuk membuat salinan dan flip itu horizontal ke sisi lain dari wajah. Isi bola mata dengan warna putih, sehingga mereka terlihat di atas bintik-bintik gelap.
Menjaga bola mata yang dipilih, pergi ke Object> lintasan> Offset Jalur dan menciptakan murid kecil di dalam mata dengan -1 nilai Offset px.
membuat mata dan bintik mata
Tambahkan bulat, telinga abu-abu gelap ke kepala panda, dan selesaikan dengan membentuk bayangan semi-transparan di sisi kanan wajahnya.
Pekerjaan besar! Mari kita lanjutkan!
menambahkan telinga dan bayangan
Mulai membuat wajah beruang dari lingkaran 60 x 60 px. Pindahkan kedua titik jangkar sisi bawah dan tarik atas titik anchor up, membuat kepala terlihat seperti telur.
Membuat bagian atas kepala datar dengan Eraser Tool (Shift-E). Dan membuat sudut bentuk agak membulat.
membuat beruang menghadapi dari lingkaran 60x60 px
Tambahkan dua telinga lingkaran ke atas kepala, kelompok mereka dan Luruskan mereka horizontal, menggunakan kepala sebagai Obyek Key. Gunakan fungsi jalan Offset dengan -3 nilai Offset px untuk membentuk bagian dalam gelap dari telinga.
Tambahkan dua telinga lingkaran ke atas kepala
Membuat lebar, hidung coklat gelap dari elips tergencet. Dan mari kita membentuk hidung-jembatan. Ambil Rectangle Tool (M) dan membuat bentuk cahaya beige, menempatkannya di belakang hidung. Memindahkan nya anchor kiri titik 5 px atas ke kanan, menggunakan panel pilihan Move. Lakukan hal yang sama untuk titik jangkar kanan atas, bergerak ke arah yang berlawanan dan dengan demikian membuat bagian atas hidung-jembatan sempit.
Membuat sudut-sudut persegi panjang bulat. Menggunakan fungsi Hidup Corners, Anda dapat bervariasi tingkat kebulatan dari setiap sudut yang terpisah dari bentuk. Sebagai contoh, Anda dapat memilih hanya jangkar poin atas dan dengan demikian membuat sudut atas 100% dibulatkan dengan menarik penanda ke maksimal.
membentuk jembatan hidung dari persegi panjang
Menambahkan elips kecil di bawah bagian bawah hidung-jembatan, membentuk rahang bawah. Tambahkan mata ke wajah beruang dan, jika Anda merasa bahwa wajah beruang terlalu gelap, membuat bagian coklat sedikit lebih ringan.
Akhirnya, menambahkan bayangan untuk wajah beruang.
Awesome! Kami telah karakter terakhir yang tersisa!
menambahkan detail kecil dan bayangan
Dan lagi, kita mulai membentuk wajah rubah dari akrab 60 x 60 px lingkaran kami warna oranye. Tarik jangkar sisi menunjuk ke bawah sedikit dan Convert mereka untuk sudut tajam, membuat sisi wajah menunjuk. Mengkonversi titik anchor yang lebih rendah ke sudut juga, membentuk hidung tajam.
membentuk wajah dari lingkaran
Ambil telinga dari rakun kami dan posisi mereka di kedua sisi kepala rubah, menyesuaikan warna. Masukan elips hitam di bagian bawah wajah, meliputi daerah hidung. Gunakan Shape Builder Tool (Shift-M) untuk menyingkirkan potongan luar wajah, membentuk hidung hitam runcing.
tambahkan telinga dan hidung
Buat elips, tumpang tindih sisi kiri wajah rubah, seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Gunakan Reflect Tool (O) untuk membuat salinan membalik di sisi berlawanan. Pilih kedua elips dan menghapus bagian-bagian luar wajah dengan Shape Builder Tool (Shift-M). Isi bentuk dengan warna cahaya-beige, membentuk pipi. Menambahkan dua kecil, mata mengkilap untuk fox kami.
tambahkan pipi dan mata dengan elips
Membuat ujung hidung sedikit bulat dengan bantuan fungsi Hidup Corners. Dan mari kita tambahkan beberapa rincian lebih lanjut untuk fox kami!
Membuat elips tergencet kecil warna lebih terang-oranye, dan letakkan di sisi kiri hidung-jembatan. Pilih bentuk, tahan Alt-Shift dan tarik elips ke kanan, membuat salinan. Tekan Control-D dua kali untuk membentuk dua salinan lagi. Membuat dua baris elips, menempatkan mereka dalam posisi saling silang. Dengan cara ini kita menggambarkan bulu bergaya di hidung rubah.
Jangan lupa untuk menambahkan sorot lembut untuk hidung dengan membentuk bentuk yang lebih kecil dan lebih ringan di atas hidung.
menambahkan rincian untuk wajah
Menambahkan bayangan lembut ke sisi kanan Foxie licik kami.
menambahkan bayangan
Sekarang kita memiliki enam datar gaya potret hewan, mari kita menempatkan mereka di satu set lingkaran yang berwarna-warni, menciptakan ikon.
Membuat lingkaran biru kehijauan dari 106 x 106 px ukuran untuk dasar ikon, dan menempatkan kepala rakun di pusat.
Buat persegi 80 x 80 px untuk dasar bayangan dan memutar ke 45 derajat dengan menekan Shift.
membuat icon basis
Iklan
Beralih Blending Mode dari alun-alun ke Multiply, menjadikannya semi-transparan, dan menempatkan bentuk di atas rakun. Membuat bentuk agak sempit, jika diperlukan, dan bergerak di sekitar, menemukan dua tempat di mana bentuk tumpang tindih kepala. Dalam kasus kami, itu adalah ujung telinga kanan dan sisi kiri wajah. Menambahkan dua jangkar poin di tempat ini menggunakan Add Anchor Point Tool (+), dan kemudian beralih ke Hapus Anchor Point Tool yang (-) dan menghapus mereka jangkar poin yang tidak dibutuhkan di bagian atas persegi panjang, menyembunyikan bagian atas bentuk di bawah Kepala rakun itu.
Tempatkan bayangan di bawah kepala, menghapus potongan yang tidak dibutuhkan di luar ikon dengan Shape Builder Tool (Shift-M) dan-voila!-Kami icon mewah dengan bayangan datar trendi selesai! Buat ikon lingkaran untuk semua sisa hewan menggunakan teknik sederhana yang sama.
membuat icon bayangan panjang
Ini adalah menyenangkan, bukan? Saya harap Anda telah menikmati menciptakan hewan-hewan lucu datar dari satu dan bentuk yang sama dan belajar beberapa tips dan trik baru, bermain-main dengan elips, panel Pathfinder dan Shape Builder Alat! Menantikan untuk tutorial baru, dan jangan lupa untuk menunjukkan hasil Anda di komentar di bawah ini!
ikon hewan datar

Oktavika Desti

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar